Search
  • WYNMED

TEMUKAN KESEHATANMU PASCA IED



WynMed.com, Saat lebaran, pola makan kita berubah, setelah menjalani puasa selama 30 hari lamanya  dan sesuai tradisi yang ada, kebanyakan makanan yang disajikan adalah makan yang berlemak dan santan, pedas hingga manisan yang rasanya asam.


Kebebasan menyantap makanan kadang membuat kita lupa untuk memperhatikan kondisi tubuh.


Terlebih lagi sebelumnya, kita terbiasa untuk tidak menyantap makanan dengan porsi banyak saat Ramadhan lalu.


Peralihan pola makan yang sangat cepat dan jomplang  yang sering menyebabkan timbul berbagai macam ganguan seperti seperti, sakit perut, kembung, maag, kolesterol naik hingga berpotensi menaikkan kadar gula tubuh.


Temufit hadir menjadi solusi, terbuat dari ekstrak temu kunyit dan temu ireng yang di proses secara modern, higienis dan standarisasi tinggi sehingga menjadi produk yang aman dan berkualitas tinggi.


Dengan kandungan 95% Curcuminoid dan curcumin, Temufit mampu menjaga kesehatan lambungmu, mengurangi produksi asam lambung yang berlebih, melancarkan pencernaan hingga mampu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuhmu.


Oleh karena itu pentingnya kita harus selektif saat mengkomsumsi makanan dan minuman, agar terhindar dari Gangguan penyakit setelah puasa dan lebaran perlu diperhatikan beberapa hal berikut.


1. Mengatur Waktu Makan

Pada saat diluar puasa biasakan makan tiga kali sehari dengan porsi yang pas. Jauhkan kebiasaan Anda menunda waktu makan jika waktu makan Anda telah tiba sebab menunda makan dari jadwal makan rutin akan mengakibatkan produksi asam lambung meningkat sehingga akan menimbulkan gangguan pada lambung.


2. Mengatur Jenis Makanan

Mengurangi mengkonsumsi jenis makanan yang Asam, pedas, dan bersantan saat lebaran karena dapat memicu meningkatkan asam lambung.


Perbanyak makanan yang berserat agar membantu lambung dalam menyerap makanan dan mengikat kolesterol, dan kurangi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat agar gula darah kamu tetap aman.Dan selalu minum air putih untuk memudahkan lambung saat proses pencernaaan


3. Mengatur Jumlah Makanan

Jika Anda yang sudah terkena penyakit gangguan asam lambung, sebaiknya jangan makan dengan porsi yang terlalu besar atau balas dendam setelah satu bulan berpuasa.

Usahakan makan dengan porsi yang sedang saja, seperti porsi setiap hari kita biasa makan.

Begitu banyak makanan yang enak-enak disajikan saat Lebaran.


Kembali pada diri kita sendiri untuk mampu mengendalikan nafsu makan dan memperbaikinya setelah berhari-hari digempur makanan yang berkolesterol. Semoga sehat selalu!


Temukan sehatmu dengan Temufit.

18 views0 comments