top of page
Search
  • Writer's pictureWYNMED

Sering Disepelekan, Berikut Khasiat Air Putih Untuk Kesehatan Pencernaan



Wynmed.com, 60% tubuh manusia terdiri dari air yang memiliki peran penting dalam kehidupan manusia.


Bagi manusia, mengonsumsi air putih adalah sebuah kebutuhan. Selain itu terdapat manfaat air putih yang luar biasa bagi tubuh manusia.


Manusia lebih mampu menahan lapar daripada menahan haus. Hal itu karena manusia memiliki cadangan makanan, yaitu lemak. Sedangkan manusia tidak bisa bertahan tanpa air, terutama air putih.


Air putih yang bebas kalori dan gula merupakan pilihan paling sehat demi menjaga tubuh tetap memiliki cairan yang cukup, sekaligus mengatasi rasa haus kapan saja.


Berikut manfaat air putih untuk pencernaan:


Membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan

Kamu yang mengonsumsi makanan dan minuman tentu akan menghasilkan ampas atau toksin dalam tubuh. Manfaat air putih disini akan membantu mengeluarkan toksin-toksin tersebut.


Air putih adalah penolong untuk mengeluarkan toksin tersebut dari tubuh kamu serta membuang zat yang beresiko bagi kesehatan melalui keringat.


  • Membantu tubuh menyerap mineral dan nutrisi

Dengan mengkomsumsi air putih yang cukup akan mebantu penyerapan mineral nutrisi di dalam tubuh.


  • Mempercepat metabolisme tubuh

Jika perut kosong diisi dengan air putih, tubuh akan meningkatkan metabolisme kurang lebih 24 persen.


Tingkat metabolisme yang meningkat, juga membantu sistem pencernaan yang lebih baik.


  • Membersihkan usus besar

Asupan cairan yang cukup akan membuat makanan yang melewati saluran cerna dapat mengalir lancar dan mencegah terjadinya konstipasi.


Ketika Anda tidak punya cukup cairan, usus akan menyerap cairan dari feses atau tinja untuk tetap menjaga hidrasi. Alhasil, tentu saja buang air besar Anda akan bermasalah.


  • Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Minum air putih saat perut kosong membantu menyeimbangkan sistem limfatik.


Sistem limfatik adalah sistem yang berhubungan dengan cairan getah bening di tubuh, ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun di tubuh kita.


Mengonsumsi banyak air putih tak akan memberikanmu efek samping. Karena air putih tidak mengandung kandungan kalori, lemak, karbohidrat serta kandungan gula. Maka dari itu banyak manfaat air putih yang bisa kamu rasakan.

28 views0 comments
bottom of page