top of page
Search
  • Writer's pictureWYNMED

Segudang Khasiat Kunyit yang Baik Untuk Atasi Gerd dan ASAM Lambung



Di Indonesia, banyak tumbuhan-tumbuhan herbal yang berguna untuk memelihara dan memperbaiki kesehatan. Salah satu dari tumbuhan tersebut adalah kunyit. Selain mudah didapat, kunyit memiliki khasiat yang sangat berlimpah untuk kesehatan.


Temufit Produk herbal yang dibuat dari ekstrak temu kunyit dan temu ireng, diolah dari 100% bahan herbal dengan proses modern dan berkualitas, asli karya anak bangsa Indonesia.


Dengan kandungan curcuminoid 95%, pertama dan satu-satunya di Indonesia, Temufit memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan lambungmu


Temufit dipastikan aman untuk dikonsumsi karena sudah terdaftar di BPOM dan telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.


Berikut khasiat meminum Temufit:

  • Mengobati Penyakit Asam Lambung

Temufit Atasi Asam Lambung

Sebuah studi dalam jurnal Systematic Reviews menemukan bahwa orang yang pada masakannya mengandung satu sendok rempah kunyit, terbukti memiliki sistem pencernaannya lebih sehat. Pencernaan yang dimaksud di sini adalah lambung dan usus besar.

Beberapa jenis makanan bisa membahayakan kesehatan lambung dan dapat mengikis dinding usus. Senyawa yang terkandung pada kunyit bermanfaat untuk melindungi dan melapisi dinding lambung, dengan cara meningkatkan produksi lendir.

  • Mengurangi Gas Asam di Perut

Temufit berkhasiat mengurangi produksi gas asam lambung

Buang gas (kentut) memang penting untuk memastikan bahwa pencernaan Anda baik-baik saja, tapi kalau sudah berlebihan? Ada yang salah tandanya di dalam perut Anda.

Manfaat kunyit untuk pencernaan yang bermasalah ini, ampuh untuk mengurangi tekanan gas dalam perut. Senyawa kunyit berfungsi mengurangi asam pada perut yang berlebih, yang juga membuat perut menjadi kembung.

  • Obat Anti Peradangan


Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang memiliki kekuatan antiperadangan yang paling kuat. Dalam sebuah penelitian, diuji 117 orang yang didiagnosis memiliki masalah pencernaan. Mereka diberikan 1 gram bubuk kunyit halus untuk dijadikan teh selama 8 minggu.

Pada akhir penelitian, hasil yang ditemukan adalah peradangan pencernaan mereka lebih rendah daripada orang yang jarang mengonsumsi kunyit. Hal ini merupakan salah satu manfaat kunyit untuk pencernaan, khususnya mengobati radang usus.

  • Mengurangi mual


Ada banyak kondisi kesehatan yang bisa jadi penyebab timbulnya rasa mual, seperti stres, dehidrasi, atau bahkan infeksi pada pencernaan. Jika mual yang dirasakan disebabkan oleh masalah pencernaan, kunyit sebagai rempah alami bisa mengurangi rasa mual pada pencernaan.

Kandungan phytochemical pada kunyit ini, berfungsi untuk menghadirkan antioksidan di tubuh yang berfungsi memerangi racun sehingga mual Anda bisa diredakan.

204 views0 comments
bottom of page