top of page
Search
  • Writer's pictureWYNMED

Makanan yang Bikin Kamu Tetap Sehat Bugar Selama Musim Pancaroba



Wynmed.com, Dalam proses pergantian musim, dianjurkan untuk lebih meningkatkan meningkatkan upaya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan anda, sehingga Anda dapat menghindari berbagai penyakit saat musim pancaroba tiba.


Musim pancaroba tak hanya akan menyebabkan masalah cuaca, tapi juga akan menyebabkan daya tahan tubuh rendah, daya tahan tubuh yang turun ini tak dipungkiri akan membuat tubuh jadi rentan alami penyakit.


Oleh karena itu diperlukan tambahan asupan makanan yang membantu daya tahan tubuhmu agar tetap sehat dan bugar.


Paprika


Paprika merupakan sayuran yang yang mengandung vitamin C 2 kali lipat lebih tinggi dari sayur ataupun buah.


Yang berfungsi sebagai kekebalan tubuh, dan kandungan betakarotennnya mambuat mata dan kulitmu menjadi lebih sehat.


Brokoli


Brokoli merupakan sayuran yang paling sehat karena mengandung vitamin A, C, dan E serta antioksidan.

BAWANG PUTIIH


Menurut National Center for Complementary and Integrative Health, bawang putih berkhasiat menurunkan tekanan darah serta memperkuat sistem imun tiubuh karena mengandung sulfur seperti allicin.


Bayam


Zink yang terkandung dalam bayam ternyata dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan bantu jaga kestabilan suhu tubuh lho! Gak nyangka ternyata bayam juga bisa mencegah penyakit anemia!


Mengonsumsi bayam dengan rutin akan memperkuat kondisi tubuhmu dan tentunya akan menjauhkanmu dari segala penyakit.


Yoghurt


Selain bagus untuk pencernaan, Yoghurt bisa membantu memperkuat kekebalan tubuh dan meningkatkan kemampuan melawan penyakit secara alami.


Multivitamin



Untuk melengkapi makanan-makanan di atas, tidak ada salahnya Anda mengonsumsi multivitamin. kekurangan vitamin dan mineral dapat pula menyebabkan penurunan daya tahan tubuh serta timbulnya berbagai penyakit.


Kini sudah banyak multivitamin pilihan di pasaran, misalnya Theragran-M. multivitamin itu mempunyai kombinasi kandungannya mulai dari Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E dan mineral esensial (seperti Magnesium dan Zinc). (Wynmed.com)

19 views0 comments
bottom of page