Search
  • WYNMED

Khasiat Temu Kunyit Untuk Mengatasi Penyakit Kanker

Updated: Jul 15, 2019



Siapa sih yang tak kenal dengan kunyit , yang tidak cuma menyedapkan masakan, kunyit adalah rempah yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, dan untuk kecantikan.


Saat ini sudah banyak penelitian yang menunjukkan khasiat kunyit yang mampu melawan sel kanker secara efektif.


Kunyit memiliki kandungan curcumin yang memiliki sifat anti kanker, selain itu, kunyit juga memiliki sifat anti-inflamasi dan kaya akan antioksidan yang dapat membantu dalam melawan efek samping dari perawatan kanker, seperti kemoterapi dan radiasi.


Berikut adalah penjelasan mengapa kunyit efektif membantu memerangi kanker:


Meningkatkan kekebalan tubuh

Kunyit membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan kanker.

Senyawa kurkumin yang terkandung dalam kunyit membantu mengatur sistem kekebalan tubuh, dengan demikian membantu memerangi kanker secara efektif.


Membunuh Sel Kanker


Kunyit mengandung senyawa penting yang disebut kurkumin, dikenal karena sifat anti-kankernya. Ini telah dibuktikan melalui beberapa penelitian.


Menambahkan kunyit ke makanan biasa setiap hari membantu melawan sel kanker secara efektif.


Membantu mengatur respon kekebalan tubuh untuk memerangi kanker


Kunyit membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan kanker.


Senyawa kurkumin yang terkandung di dalam kunyit bisa mengatur sistem kekebalan tubuh, dengan demikian bisa memerangi kanker secara efektif.


Pelindung Kemotrapi dan Radiasi


Pengobatan kanker melibatkan kemoterapi dan radiasi, Mengkonsumsi kurkumin secara teratur membantu dalam mencegah toksisitas, yang disebabkan oleh kemoterapi dan radiasi.


Mencegah Metastasis


Metastasis adalah suatu kondisi dimana kanker menyebar ke seluruh tubuh, kunyit membantu mencegah perkembangan sel kanker dan pembuluh darah di tumor.


Kunyit dapat ditambahkan sebagai bumbu makanan biasa atau dikonsumsi sebagai suplemen, dengan menambahkan satu sendok teh ke segelas susu.(wynmed.com)

20 views0 comments