top of page
Search
  • Writer's pictureWYNMED

Kenali Sejak Dini Pemicu Sakit Maag Akut Seperti yang Dialami Wali Kota Risma



Wynmed.com, Beberapa waktu yang lalu, Walikota Surabaya, Tri Rismaharani dilarikan ke rumah sakit karena sakit asma dan maag akut yang dideritanya.


Diduga karena kelelahan menjadi pemicu kambuhnya sakit asma dan maag akut yang dialami oleh Wali Kota Sura baya Risma Rismaharini.


Penyakit maag menjadi salah satu penyakit yang sering dialami oleh banyak orang dan banyak yang kemudian menyepelekan penyakit maag, padahal jika dibiarkan, maag bisa berujung kepada kematian.


Data dari World Health Organization (WHO) menyebutkan, sekitar 40,8% masyarakat Indonesia mengidap sakit maag.


Hasil penelitian yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan, Penyakit maag di beberapa kota Indonesia bisa dikatakan cukup tinggi. Di Kota Medan misalnya, penderita maag mencapai 91,6 persen, disusul Jakarta 50 persen, Denpasar 46 persen, Bandung 35,3 persen, Palembang 32,5 persen, Aceh 31,7 persen, Surabaya 31,2 persen, dan 31,2 persen di Pontianak.



Maag merupakan gejala penyakit yang menyerang lambung akibat luka atau peradangan, sehingga menyebabkan rasa mulas dan perih di perut.


Semua gejala maag biasanya akan semakin parah jika Anda sedang stres berat atau kelelahan.


Sebagian orang dapat mengalami maag akut tetapi tidak menyadarinya karena gejala yang timbul masih ringan. Tak jarang, gejala ini diabaikan dan tidak dianggap sebagai suatu masalah.


Namun, sebagian lainnya dapat mengalami gejala-gejala maag akut yang terasa cukup mengganggu. Gejala-gejala maag akut umumnya berupa:

  • Nyeri perut pada bagian atas.

  • Rasa tidak nyaman pada saluran cerna.

  • Perut terasa kembung.

  • Perasaan penuh atau begah pada perut bagian atas, setelah makan.

  • Mual dan muntah.

  • Berkurangnya nafsu makan

  • Penurunan berat badan

Maag akut bisa datang kapan saja. Namun, jika pola makan dan gaya hidup Anda teratur, maag akut bisa dihindari.


Oleh karena itu pentingnya menjaga kesehatan pencernaan Anda dalam jangka panjang, dan Temufit merupakan pilihan yang tepat untuk mempercayakan kesehatan lambung dan kelancaran sistem pencernaan anda.


Terbuat dari ekstrak temu kunyit dan temu ireng, temufit mampu mengurangi produksi asam lambung yang berlebih, dan menetralisir asam lambung.


Dengan kandungan 95% Curcuminoid dan curcumin, Temufit mampu menjaga kesehatan lambung dan melancarkan pencernaanmu. (Temufit.id)

104 views0 comments
bottom of page