top of page
Search
  • Writer's pictureWYNMED

Inilah 4 Khasiat Minum Kopi Tanpa Gula Tiap Pagi!


Orang-orang morning person, atau orang-orang yang beraktivitas mulai dari pagi hari seringkali mengonsumsi kopi sebelum beraktivitas. Ini bukanlah kebiasaan yang salah, mengingat kafein pada kopi dapat membantu stimulasi otak agar lebih fokus selama menjalani hari. Namun untuk kesehatan jangka panjang, minum kopi hitam tanpa gula adalah pilihan yang tepat untuk dirimu. Mengapa demikian?


1. Dapat menjadi sumber antioksidan pada tubuh

Kopi hitam mengandung antioksidan dan berbagai sumber nutrisi seperti kalium, niasin, kromium, magnesium, dan vitamin E. Konsumsi kopi hitam tanpa gula secara rutin juga bisa menurunkan resiko terkena penyakit akut karena kandungan flavonoid yang tinggi dalam kopi.


2. Mengurangi Kemungkinan Diabetes

Kopi hitam tanpa gula merupakan salah satu minuman yang sangat bagus dalam mengurangi potensi kenaikan kadar gula dalam darah. Kopi juga berfungsi untuk melancarkan proses metabolisme sehingga membuat produksi hormon insulin bisa dilakukan sesuai kebutuhan tubuh.



3. Menjaga Kesehatan Jantung

Kopi hitam tanpa gula mengandung kalium yang berfungsi untuk menguatkan otot-otot jantung dan menjaga jantung berdetak dengan normal. Kesehatan jantung kita sangat bergantung dari segala hal yang kita makan, sehingga sangat berbahaya bila kita makan makanan yang tidak sehat. Untuk mengatasi hal ini, konsumsi kopi tanpa gula secara rutin sangat disarankan.


4. Meningkatkan Daya Ingat Otak

mengkonsumsi kopi tanpa gula atau kopi murni ternyata memberikan efek untuk meningkatkan daya ingat secara maksimal. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa mengkonsumsi 200 ml kafein bisa membangun daya ingat seseorang bisa tetap stabil selama 24 jam. Daya ingat yang stabil ini akan membantu meningkatkan memori pada otak manusia.


Selain khasiat di atas, meminum kopi tanpa gula dapat memberikanmu citarasa kopi yang sebenarnya. Mari mulai kebiasaan untuk meminum kopi murni yang tidak ditambah gula. Selain enak, baik juga untuk kesehatan jangka panjang.

18 views0 comments
bottom of page